Rabu, 04 Januari 2012

Manfaat Ion Negatif


Udara sekeliling kita merupakan partikel gas bermuatan listrik, baik berupa ion negatif dan positif. Ini diakui berabab-abab yang lalu dan dibuktikan oleh percobaan sederhana Benyamin Franklin dengan menggunakan layang-layang dan benang kawat sebagai konduktornya, energi listrik di udara dapat ditangkap dalam wujud petir.
Ion positif cenderung berdampak negatif terhadap kesehatan. Ia dapat mendorong ketidakseimbangan kimiawi tubuh manusia. Hingga dapat mengganggu kesehatan. Keracunan ion positif bahkan bisa memicu produksi hormon serotonin (zat kimia yg diproduksi oleh otak) yg berlebihan, zat ini dapat menimbulkan kecemasan, hiperaktif, dan masalah tidur.
Menurut hasil penelusuran dari kepustakaan peyebab utama Sindrom Gedung Sakit tidak ada hubungannya dengan pencemaran dan infeksi kuman, virus, jamur dan parasit, melainkan karena perbandingan antara jumlah ion negatif dan ion positif dalam udara yang tidak seimbang. Secara normal udara yang sehat dan segar kandungan ion negatif dan ion positif yang ideal minimal adalah dengan perbandingan 5 positif dan 4 negaitf. Penyebab Sindrom Gedung Sakit adalah akibat perbandingan ion negatif dan ion positif yang terbalik, sehingga terjadi keracunan ion positif. Bangunan rumah dan gedung yang sehat dan ideal antara tanah terbuka (tidak disemen atau aspal) dan bangunan adalah 3:2
Pada zaman sekarang, perumahan-perumahan modern dan bangunan-bangunan perkantoran sangat jauh dari negatif ion. Komputer, cahaya lampu, sistem ventilasi udara, dan bahan-bahan bangunan yang modern mengandung banyak sekali ion positif. Coba bandingkan saat kita berada di daerah puncak kota Bogor dengan saat kita berada di pusat kota Jakarta. Betapa udara di daerah puncak terasa lebih segar dan menyejukkan
Diabawah ini adalah list tingkat Konsentrasi Ion Negative pada Lingkungan berbeda :
Lingkungan Tingkat -Ion*
Air Terjun = 95.000 – 450.000
Pegunungan & Hutan Sejuk = 50.000 – 100.000
Hamparan Rumput Hijau = 5.000 – 50.000
Perkotaan = 100 – 2.000
Ruangan Perkantoran = 40 – 100
Ruangan Ber AC = 0 – 20
*Perkiraan Kandungan Negative Ion percentimeter kubik (cc3)
dan ini adalah manfaat dari ion negatif di udara :
1. Ion Negatif Meningkatkan system Imunitas Tubuh
2. Ion Negatif Memperbaiki Sirkulasi darah & Menguatkan sisten kerja jantung
3. Ion Negatif Memperbaiki Kualitas Tidur
4. Ion Negatif Melegakan Sakit yang berhubungan Alergi & Pernafasan
5. Ion Negatif sebagai Anti Polutan dan Sterilisator
6. Ion Negatif Mengurangi Stress dan Kelelahan
Kesimpulan dari artikel ini adalah manfaat ion negatif sangat banyak bagi kesehatan kita, jadi dukung produk yg bisa menghasilkan ion negatif dan utamakan kesehatan anda, karena kesehatan adalah aset yg sangat mahal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar