Sabtu, 14 Mei 2011

APA KEINGINAN ANDA

Setiap manusia, sejak dilahirkan hingga dewasa dan mati, memiliki keinginan-keinginan, impian-impian, dan cita-cita. Dari hal yang sederhana, seperti makan, minum, pakaian, mainan, tempat tinggal, hingga kemewahan seperti mobil mewah, rumah mewah, jalan-jalan keluar negeri atau yang bersifat sosial seperti ingin membahagiakan orang tua, saudara, teman atau sekedar membantu mereka yang sedang dalam kesulitan dan kekurangan.

Sebagian dari anda mungkin berfikir cukup dengan keadaan anda yang sekarang karena semua kebutuhan anda sudah terpenuhi, namun bagi sebagian orang keinginan, impian dan cita-cita itu harus mereka kubur dalam-dalam karena ketidakmampuan untuk meraihnya. Ketidakmampuan yang disebabkan oleh kondisi fisik, ekonomi, ataupun sosial.

Tanyakan kepada diri anda sendiri, tanyakan kepada hati nurani anda dari lubuk hati yang paling dalam "APA YANG BISA MEMBUAT ANDA BAHAGIA?".

Apabila pertanyaan itu ditanyakan kepada saya, maka jawaban saya adalah "MELIHAT MEREKA TERSENYUM BAHAGIA", bahagia karena tercapai impian dan cita-citanya, bahagia karena mereka bisa membahagiakan orang yang mereka cintai, bahagia karena lepas dari keadaan yang menyulitkan mereka dan menjadi bagian dari kebahagiaan tersebut, tidak hanya melihat kebahagiaan orang lain dari sudut jalan dan bertanya-tanya kenapa mereka terlihat begitu bahagia.

Bagi anda yang beragam Islam, pernahkan anda bertanya kepada diri anda sendiri, apa sebenarnya yang anda cari dalam hidup ini? mungkin jawaban ini akan berbeda pada setiap manusia. Namun jawaban saya hanya satu dan itu adalah RIDHO dari Allah SWT. Keikhlasan Tuhan Pencipta Semesta Alam dalam memberikan imbalan atas apa yang telah kita kerjakan tidak hanya sebatas kasih namun juga imbalan tersebut diberikan kareana Tuhan Sayang dan memberikannya dengan Ridho, dan mungkin Ridho itulah yang akan menjamin kehidupan kita setelah mati.

Namun pertanyaannya, bagaimana kita bisa membantu mereka, membahagiakan mereka jika sendiri dalam keadaan yang tidak mampu, dalam keadaan yang sedang membutuhkan bantuan. Artinya sebelum kita mampu membantu mereka dalam arti yang sesungguhnya, bantulah diri sendiri dari kesulitan yang membelenggu, dari keterbatasan yang membuat kita berhenti bertindak dan menyerah pada nasib.

Lepas dari kesulitan dan keterbatasan dan menjadi manusia yang bebas! Sejujurnya hal ini sangat sulit dilakukan dalam keadaan dunia seperti saat ini. Dunia dengan persaingan global yang sangat ketat, dengan pertarungan-pertarungan yang kotor untuk saling menjatuhkan agar bisa berada di puncak, kecuali jika anda mau bersabar dan bekerja keras. Tapi, berapa lama anda bisa bersabar? berapa lama anda bisa bekerja keras? apakah setelah semua kesabaran dan kerja keras yang anda lakukan kesuksesan, impian dan cita-cita yang anda idam-idamkan pasti tercapai?

"kalau tidak tercapai berarti itu sudah takdir", Sehat adalah takdir tetapi menjaga kesehatan adalah kewajiban. Haji adalah panggilan tetapi bekerja keras menyongsong panggilanNya adalah kewajiban. Miskin adalah takdir tetapi ikhtiar bangkit dari kemiskinan adalah kewajiban, karena kemiskinan mendekatkan diri ke kufur. Kaya adalah takdir tetapi kreatif dalam segala hal dan selalu bangkit dari segala kegagalan itu adalah juga kewajiban. Bodoh adalah takdir tetapi membuka hati dan selalu belajar adalah kewajiban. TAKDIR ITU TERJADI SETELAH ADA TINDAKAN. TAKDIR ITU TERJADI KARENA ADA SEBAB DAN AKIBAT. ENGKAU TANAM BIBIT JAGUNG MAKA BERLAKULAH TAKDIR YAITU TUMBUH BUAH JAGUNG. Ketika engkau sekarat kehausan lalu kuberikan segelas air, tetapi engkau tolak dan engkaupun mati kehausan, itu bukan takdir melainkan bunuh diri. Begitulah seterusnya....

Dari penjelasan di atas seharusnya kita sudah mengerti bahwa jalan keluar dari setiap permasalahan akan selalu ada namun kita harus bisa melihat kemana ujung jalan tersebut akan menuntun kita.

K Link memberikan jalan keluar dari masalah Kesehatan dan Ekonomi. Dan ujung dari jalan keluar tersebut adalah KEBEBASAN. Mana buktinya ?

Apabila dari bukti-bukti tersebut anda masih kurang yakin, maka silahkan anda bergabung dan lihat sendiri apa yang bisa anda lakukan di K Link dan apa yang bisa K Link berikan untuk anda. Tapi tentunya andapun akan bertanya APA UNTUNG DAN RUGINYA BERGABUNG DI K LINK?

Pastikan apa yang menjadi keinginan anda sekarang? besok dan yang akan datang? dan tentukan jalan yang akan anda pilih untuk mencapai keinginan-keinginan tersebut.

Salam Sehat.. Salam Sukses!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar